Selasa, 18 Oktober 2011

LANGKAH - LANGKAH INSTALASI OS VIA USB (FLASHDISK)

Softwere yang harus digunakan dalam instalasi windows Xp via Flashdisk :
- Peto USB bisa di download di link ini http://www.4shared.com/file/MUFpD342/PeToUSB.html
- Prep8 dan ini juga bisa di download di link in http://www.4shared.com/file/nwJB0Gum/usb_prep8.html



LANGKAH PENGINSTAL OS VIA USB (FLASHDISK) :
1. Copy softwere petoUSB yang sudah tadi di download ke dalam folder USB Prep8.
2. jalankan file USB prep8.cmd dengan cara klik 2 kali, file tersebut berada di dalam folder USB prep8.
3. tekan enter dan akan muncul jendela
4. biarkan semua settingan dengan secara default ( kecuali jika anda ingin mengganti label drive ) dan tekan  start, ia akan menformat flashdisk anda, jadi perhatikan data penting di dalam flashdisk anda.
5. setelah proses selesai, JANGAN tutup jendela PetoUSB.
6.buka command prompt ( klik start>run>cmd) pada panel command, prompt, masuk ke folder dimana file boot sect. exe tersimpan. caranya, ketik "CD nama folder". sebagai contoh, karna file boot sect.exe berada di dalam folder boot sect yang berada di desktop. kami mengetik "CD desktop" lalu "CD boot sect" (keduanya tanpa tanda petik)
7. jika boot sect.exe sudah ketemu, ketik "boot sect.exe/nt52x:"(tanpa tanda petik) catatan: x: menunjukan drive untuk flashdisk anda, jadi cari tahu duli nama drivenya. pada kasus kami,nama drive adalah ( L ) sehingga perintahnya menjadi "boot sect.exe/nt52L".
8.jika langkah 9 di lakukan dengan benar,akan muncul pesan "boot code was success fully up dated on all targeted volumes". tutup jendela command tersebut dan jendela petoUSB jangan menutup jendela USB_prep8
9. ketika anda menutup jendela petoUSB, dijendela USB_prep8 secara otomatis akan muncul pilihan menu seperti gambar di bawah.jika tidak coba tekan enter
10. pada tahap ini anda sebenarnya cuma melakukan setting untuk prep8.cuma caranya adalah memilih berdasarkan nomor menu.
11. nanti akan muncul pop-up window yang akan langsung menghapus drive sementara
12. setelah itu, proses transfer file dari CD-ROM ke hardisk, dan kedua dari hardisk ke flashdisk. lamanya proses tergantung kecepatan CD-ROM maupun flashdisknya dan dalam kasus kami sekiar 30 menit.
13. setelah itu, kita tinggaltancapkan flashdisk tersebut ke PC yang akan kita install, dan atur prioritas booting ke flashdisk.ketika di nyalakan, ada dua pilihan yang tersedia, pilih pilihan nomor 1 (TXT Mode Setup windows Xp)


Setelah itu, proses instalasi berjalan seperti biasa, termasuk melakukan proses booting ulang tidak ada yang anda lakukan di sini. cukup tunggu sampai proses instalasi selesai yang perlu di perhatikan adalah flashdisk tidak boleh di cabut sampai proses selesai (sudah masuk windows)

0 komentar:

 
Blogger Templates by Wishafriend.com